kopi hijau,manfaat kopi hijau,kopi hijau asli,kopi hijau untuk diet,kopi hijau untuk berat badan turun,kopi hijau murah,kopi hijau bromo,green coffee,green coffee asli

Selain menjadi sumber utama dari minuman kopi, ternyata biji kopi yang masih mentah, atau populer disebut Kopi Hijau juga terbukti memberi beberapa manfaat kesehatan tubuh. Setidaknya, ada 6 manfaat kopi hijau bagi kesehatan.

Kopi Hijau menjadi populer untuk menurunkan berat badan setelah disebutkan dalam acara Dr. Oz pada tahun 2012. Acara Dr. Oz menyebutnya “Biji kopi hijau membakar lemak dengan cepat” dan menyatakan bahwa “Latihan atau Diet tidak diperlukan”.

Penelitian di Jepang menyebutkan bahwa dua senyawa alami utama yang bertanggung jawab atas penurunan berat badan yang ditemukan dalam biji kopi hijau adalah asam klorogenik dan kafeat.

Kesimpulan ini dilaporkan oleh satu penelitian pada awal tahun 2012 yang dipublikasikan dalam “The Diabetes Metabolic Syndrome & Obesity Journal” yang memantau sekelompok 16 orang dewasa yang mendapat suplementasi biji kopi hijau selama jangka waktu 12 minggu tanpa melakukan perubahan pola makan. Hasilnya sungguh mengejutkan. Berat badan mereka turun tanpa harus menjalani diet ketat.

Meski masih harus diteliti lebih jauh lagi, banyak orang yang sudah merasakan manfaat biji kopi yang masih mentah ini. Diantara manfaat yang ada yakni:

Manfaat kesehatan Kopi Hijau :

  • Mencegah penyakit jantung
    • Menurunkan resiko diabetes
    • Anti-penuaan
    • Menurunkan tekanan darah
    • Meningkatkan metabolisme
    • Menurunkan berat badan.