Blog

Siapa yang tidak kenal Gunung Bromo? Objek Wisata yang terletak di Probolinggo, Jawa Timur ini merupakan salah satu objek wisata andalan Indonesia. Nama Gunung Bromo sudah berkibar hingga ke mancanegara. Umumnya, wisatawan datang ke Gunung Bromo ingin menikmati pemandangan matahari terbit. Dan Gunung Bromo adalah salah satu tempat yang diklaim memiliki pemandangan matahari terbit paling indah. Tapi, tahukah kamu, apa saja oleh-oleh khas Bromo?

Hampir semua wisatawan yang pernah ke Bromo belum tahu apa buah tangan yang khas dari Gunung Bromo. Yang sering mereka beli adalah berbagai macam souvenir bertanda gunung Bromo. Seperti syal, topi atau gantungan kunci. Jarang ada yang tahu oleh-oleh khas Bromo yang berupa makanan atau minuman.

Tapi, ada satu oleh-oleh khas yang bisa mencerminkan gunung Bromo. Kopi! Yup, daerah sepanjang lereng Gunung Bromo banyak terdapat perkebunan kopi, sebagaimana daerah dataran tinggi lainnya di Indonesia. Kopi di Gunung Bromo rata-rata berjenis Robusta, namun tak sedikit pula yang berjenis Arabika.

Kopi Kucing Oleh-oleh khas Bromo

Nah, sekarang ada lho produk kopi unik dari Gunung Bromo. Namanya Kopi Kucing, yang biji kopinya diambil dari areal perkebunan kopi sekitar Bromo.

oleh-oleh khas bromo,oleh oleh khas gunung bromo,oleh oleh khas wisata gunung bromo,oleh oleh khas bromo,oleh-oleh makanan khas bromo,oleh oleh khas dari gunung bromo,oleh oleh khas dari bromo

Kopi Kucing mempunyai aroma dan rasa yang khas, karena dibuat dari perpaduan 4 jenis kopi yakni kopi Excelsa yang aromanya menyengat seperti durian, kopi Robusta yang rasanya fruity dan khas Indonesia, kopi Arabika yang aromanya mengesankan kemewahan, serta kopi Peaberry yang kandungan kafeinnya kuat.

Disebut Kopi Kucing karena mengambil filosofi “Sego Kucing”, yakni nasi campur khas Yogyakarta yang harganya sangat murah. Sego kucing adalah nasi bungkus dengan harga sekitar 3 ribu-5 ribu rupiah. Isinya cuma nasi satu kepal, dengan lauk tempe, sambal atau sesendok serundeng dan mie.

Begitu pula Kopi Kucing ini, dengan harga sangat murah, tapi tidak mengesankan murahan karena kemasannnya yang eksklusif serta rasanya yang unik dan enak.
Dikemas dalam paperfoil aluminium untuk menjaga rasa dan aroma tidak menguap, serta dilengkapi zipperlock agar tetap higienis serta mudah disajikan kapan saja dan dimana saja.
Hanya tersedia dalam kemasan 66 gram.

Tinggalkan Balasan