Blog

Pernah gak kamu selalu merasa ingin buang air kecil kemudian terasa nyeri, dan ternyata air kencing yang keluar sedikit atau malah tidak ada?  Hati-hati, mungkin kamu mengidap penyakit anyang-anyangan. Selain merasa nyeri jika buang air kecil, orang yang mengidap penyakit anyang-anyangan juga sangat terganggu aktivitasnya. Tapi jangan khawatir, mengatasi anyang-anyangan kini lebih praktis dengan Prive Uri-cran.

Soal anyang-anyangan, jangan pernah menganggap sepele penyakit yang satu ini, terutama bagi para wanita. Penelitian medis menyebutkan, 5 dari 10 wanita rawan terkena penyakit anyang-anyangan. Jika dibiarkan, sakit anyang-anyangan bisa memicu kerusakan ginjal. Sebelum mengenal apa Prive Uri-cran itu, ada baiknya kamu kenali dulu penyebab anyang-anyangan.

Mengenal Penyebab Anyang-anyangan

Istilah medis untuk penyakit anyang-anyangan adalah Polakisuria, sebuah kondisi ketika kandung kemih tidak dapat menampung urin lebih dari 500 ml karena lapisan mukosanya meradang sehingga penderitanya menjadi sering kencing. Air seni yang keluar sedikit-sedikit dan disertai dengan rasa sakit atau terasa panas (disuria). Hal ini paling sering disebabkan oleh infeksi bakteri atau dikenal dengan sebutan Infeksi Saluran Kemih (ISK), di samping itu juga bisa disebabkan oleh kondisi lainnya.

anyang anyangan adalah,anyang anyangan bahasa medis,anyang anyangan tanda hamil,bahasa medis anyang anyangan,buah cranberry,cara mengatasi anyang anyangan,cara menghilangkan anyang anyangan,cara menghilangkan ayang ayangan,cara mengobati anyang anyangan,cara mengobati anyang anyangan secara alami,cara mengobati ayang ayangan,cara menyembuhkan anyang anyangan,cara menyembuhkan anyang anyangan dengan cepat,ekstrak cranberry,gejala anyang anyangan,harga cranberry,harga jus cranberry,harga prive uri cran,harga uri cran,harga uricran,khasiat buah cranberry,manfaat buah cranberry,mengatasi anyang anyangan,mengatasi anyang-anyangan kini lebih praktis dengan prive uri-cran,menghilangkan anyang anyangan,menyembuhkan anyang anyangan,penyebab anyang anyangan,prive uri cran,prive uricran,sakit anyang anyangan,sakit buang air kecil,uri cran
sumber gambar: facebook Prive Uri-cran

Setiap orang memang bisa mengidap penyakit anyang-anyangan. Tapi wanita lebih rentan dan mudah terkena resiko daripada pria. Hal ini disebabkan uretra atau saluran kencing yang meneruskan urine dari kandung kemih ke bagian luar tubuh pada wanita terletak dekat dengan saluran pembuangan air besar (BAB). Dengan kondisi ini, kebiasaan membilas (cebok) dari belakang ke depan menjadi penyebab utama wanita mudah terkena sakit anyang-anyangan. Kebiasaan ini mengakibatkan bakteri dari usus besar, seperti bakteri E.coli, dapat keluar dari anus dan masuk ke saluran kencing. Bakteri ini kemudian  menginfeksi kandung kemih sehingga menjadi penyebab anyang-anyangan.

Selain itu, penggunaan kateter saat buang air kecil, penggunaan alat kontrasepsi terutama diafragma dan spermisida juga bisa mengakibatkan wanita terkena anyang-anyangan. Wanita yang lebih aktif secara seksual dan wanita yang sudah menopause juga lebih beresiko mengidap anyang-anyangan.

Gejala Penyakit Anyang-anyangan

Gejala paling umum dari orang yang mengidap penyakit anyang-anyangan adalah merasa sakit buang air kecil. Selain itu, ada pula beberapa gejala lainnya seperti rasa nyeri pada panggul (jika terjadi pada wanita) atau nyeri pada anus (jika terjadi pada pria). Kemudian ketika buang air kecil, urine berbau menyengat, lebih pekat, malah kadang-kadang mengandung darah. Gejala tersebut dan terutama penyebab sakit saat buang air kecil adalah akibat menyebarnya bakteri sistem gastrointestinal dari anus ke saluran kemih.

Cara Mencegah Anyang-anyangan

Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Anyang-anyangan memang bisa menyerang siapa saja. Namun tetap ada hal-hal yang bisa kita lakukan sebagai langkah pencegahan. Cara mencegah anyang-anyangan adalah dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Tindakan-tindakan berikut ini bisa mengurangi resiko terkena penyakit anyang-anyangan dan mengatasi susah buang air kecil:

  • Beberapa minuman beresiko menimbulkan iritasi pada kandung kemih. Karena itu lebih baik kamu mengurangi konsumsi beberapa minuman seperti minuman ringan yang mengandung jeruk, minuman keras/alkohol, dan minuman berkafein.
  • Jangan pernah menunda buang air kecil. Kebiasaan menahan hasrat buang air kecil ternyata dapat melipatgandakan jumlah bakteri dalam saluran kencing. Oleh sebab itu, hindari terlalu sering menahan kencing.
  • Selalu mengkonsumsi air mineral dalam jumlah yang cukup. Banyak minum air tak hanya dapat mengeluarkan racun dari tubuh, namun juga bisa membantu mengeliminasi bakteri dari saluran kencing. Sebaliknya, dehidrasi membuat produksi urin semakin sedikit sehingga proses buang air kecil semakin sulit.
  • Ubah kebiasaan membilas. Setelah buang air besar atau kecil, basuh kemaluan dari depan ke belakang untuk mengurangi penyebaran bakteri dari anus ke vagina dan saluran kencing.
  • Segeralah buang air kecil dan konsumsi air mineral setelah berhubungan seksual.
  • Sebaiknya hindari menggunakan produk untuk area kewanitaan, seperti semprotan deodoran atau bedak dan produk yang mengandung bahan kimia yang berisiko menimbulkan iritasi.
  • Selalu menjaga kebersihan usai buang air kecil dan kebersihan celana dalam yang dipakai.
Baca juga: Cara Hidup Sehat Yang Kekinian

Pencegahan diatas memang bisa mengurangi resiko terjadinya anyang-anyangan. Namun bukan berarti bisa terhindar sama sekali. Bila sudah mengalami anyang-anyangan, lebih baik segera memeriksakan diri ke dokter. Selain itu, salah satu cara mengatasinya adalah dengan mengonsumsi Prive Uri-cran sebagai solusi alami mengatasi anyang-anyangan.

Manfaat Ekstrak Cranberry dalam Prive Uri-cran

Prive Uri-cran adalah produk herbal yang diproduksi oleh Combiphar, perusahaan obat-obatan yang sudah punya nama besar. Prive Uri-cran terbuat dari ekstrak buah cranberry, yang sejak lama sudah dikenal sebagai sumber pengobatan dan perawatan kecantikan.

Buah cranberry (Vaccinium oxycocos) adalah tanaman jenis berry yang termasuk tanaman semak dan biasanya tumbuh liar. Buah ini banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada. Konon, orang-orang Indian kuno menggunakan buah ini sebagai obat luka bila terkena panah. Beberapa tahun terakhir ini ekstrak cranberry mulai digunakan sebagai bahan dasar produk perawatan kecantikan dan kesehatan saluran kemih. Sampai kemudian pada bulan April 2004, lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, AFSSA, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing. Hal ini dibuktikan oleh 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan bahwa jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing.

Mengatasi Anyang-anyangan Kini Lebih Praktis Dengan Prive Uri-cran

anyang anyangan adalah,anyang anyangan bahasa medis,anyang anyangan tanda hamil,bahasa medis anyang anyangan,buah cranberry,cara mengatasi anyang anyangan,cara menghilangkan anyang anyangan,cara menghilangkan ayang ayangan,cara mengobati anyang anyangan,cara mengobati anyang anyangan secara alami,cara mengobati ayang ayangan,cara menyembuhkan anyang anyangan,cara menyembuhkan anyang anyangan dengan cepat,ekstrak cranberry,gejala anyang anyangan,harga cranberry,harga jus cranberry,harga prive uri cran,harga uri cran,harga uricran,khasiat buah cranberry,manfaat buah cranberry,mengatasi anyang anyangan,mengatasi anyang-anyangan kini lebih praktis dengan prive uri-cran,menghilangkan anyang anyangan,menyembuhkan anyang anyangan,penyebab anyang anyangan,prive uri cran,prive uricran,sakit anyang anyangan,sakit buang air kecil,uri cran
sumber gambar: uricran.co.id

Hasil riset mengenai manfaat buah cranberry itu kemudian digunakan Combiphar untuk memproduksi Prive Uri-cran. Ada dua macam produk Prive Uri-cran, yakni yang berbentuk kapsul dan serbuk. Kandungan buah cranberry dalam Prive Uri-cran kapsul adalah 250 mg, dengan isi kemasan dalam  kotak ada 30 kapsul. Sedangkan kandungan cranberry dalam Prive Uri-cran serbuk adalah 350 mg, dengan isi kemasan dalam kotak 15 sachet. Selain mempunyai kandungan buah cranberry, Prive Uri-cran juga mengandung 60 mg vitamin C, 0,1 mg Lactobacillus achidopillus, dan 0,1 mg Bifidobacterium bifidum. Ekstrak cranberry dalam Prive Uri-cran juga  mengandung proantocyanidin yang bisa menangkap bakteri E.coli, sehingga bakteri ini tidak jadi menempel pada saluran kemih.

Keuntungan Prive Uri-cran adalah produk ini praktis sehingga bisa dikonsumsi kapan saja dan dimana saja. Selain itu, juga mudah diperoleh karena sekarang sudah tersedia di apotek-apotek, termasuk apotek Guardian. Jadi, kamu masih bisa tetap aktif dan mengatasi anyang-anyangan kini lebih praktis dengan Privei Uri-cran.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan